habis gelap terbitlah terang….

assalamualaikum…. pa kabar? bune haba? brembe kabar? aga kareba? piye kabare? how are you? tume kaymon acho? ni hao ma? khaifa haluk?… (semoga baik2 saja yah… amin..)

baru saja kemarin anak-anak sd n tk sibuk-sibuknya buat pawai keliling kota untuk memperingati hari kartini. yah, hari kartini yang biasa diselenggarakan tiap tanggal 21 april ini memang menyita perhatian yang mengikutinya, baik anak-anak maupun orang tua masing-masing. karna memang mereka ingin tampil dengan baik dalam event tersebut.  tetapi, kita juga tak seharusnya hanya sibuk-sibuk dengan persiapan buat pawai tersebut tetapi harus juga dapat mengerti dan memahami apa sih arti penting dari hari kartini itu?. habis gelap terbitlah terang, itulah suatu karya seorang kartini yang telah mendunia saat ini, dimana secara umum surat yang ditulisnya tersbut menyiratkan bahwa kaum wanita harus maju dan bisa berkembang. istilah tersebut juga nggak boleh disalahartikan lho, karna bagaimanapun cewe itu tetap harus menghormati laki-laki, begitu juga sebaliknya. jangan sampai wanita juga nanti menyalahi kodratnya.

habis gelap terbitlah terang, bisa diartikan sebagai jalan pembebasan setelah selama ini kita telah dijajah dan jatuh dalam kemiskinan dan kebodohan. semoga generasi-generasi penerus bangsa bisa melanjutkan cita-cita beliau dan dapat membawa indonesia ke jalan yang terang benderang, amin

2 thoughts on “habis gelap terbitlah terang….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s