-Flooding-banjir-mbere-

Yups…
Saya bukanlah orang yang bisa rangkai’in kata-kata sehingga orang yang ngebaca tulisan saya ikut terharu dengan apa yang saya alami n g bisa ngebuat orang tertawa dengan hal-hal lucu yang saya ceritakan. Inilah saya, saya hanya ingin menulis apa yang ada di pikiran saya saat ini. Nah, karena saat ini sedang hujan deras, saya ingin berbagi cerita saja tentang kisah saya beberapa minggu yang lalu. It’s all about FLOODING…
Huf, untuk nyebutinnya aja saya harus takut setengah mati (takut krn kejadiannya akan terulang. Ya Allah, mudah2an nggak…)
Hal ini berkisah di sebuah kos-kosan di wilayah gomong, mataram, nusa tenggara barat, sekelompok anak-anak kos saat itu sedang menikmati enaknya tidur siang pa lagi saat itu sedang ujan (enak banget yah, udah suasana dingin tambah nikmat kalo tidur pake selimut). Ternyata hujan yang awalnya membawa kenikmatan lambat laun menjadi “a little disaster for them”. Mereka bingung setengah mati karena g tau harus berbuat apa. Makin lama air makin naik hingga kira-kira mencapai 30 cm. Saat itu, seorang gadis mungil dengan mengendarai motor titipan abangnya melaju dari UPT perpus unram datang menuju kosnya, walau harus menghadang hujan-aku harus pulang!- begitu pikirnya. Ketika akan masuk menuju gang kecil tempat kosnya, terlihat air sudah mencapai lututnya, terpaksa ia harus menitip motor di rumah warga di sekitar tempat tsb –saat ini, gadis tsb belum menyadari apa yang terjadi dengan kamarnya-. Dan sesampainya di kos, gadis kecil itu, bingung, deg-degan, mau nangis tapi g bisa, gemetaran, tiba-tiba lemas g tau apa yang harus dilakukan melihat kondisi di sekelilingnya-banjir 5 cm di atas lututnya. Terlihat olehnya kawan-kawan kosnya yang telah menyingsikan lengan baju, melipat celana sampai ke atas lutut, ada juga yang membiarkan basah (mungkin berpikir, toh udah terlanjur basah, ngapain dilipat). Gadis kecil itu, hampir menangis dan sontak kaget, ia teringat berbagai macam perkakas dalam kamarnya-tapi ia tidak terlalu memikirkan hal itu- yang membuat ia gusar adalah buku-buku yang telah ia miliki selama ini, bagaimanakah nasib mereka semua?. Lalu dia masuk menuju kamarnya dan melihat isinya, ternyata buku-buku, kertas-kertas dan berkas penting lainnya telah dipindahkan ke atas ranjang kayu di kamarnya. Alhamdulillah, begitulah pikirnya. Yah, walaupun banjir, gadis kecil itu tetap bersyukur. “kita yang angkat buku2nya tadi dek” begitu kata teman2 kos dari lantai 2 menyahut dari luar, “ya ampun…. makasih, makasih banget, lebih baik hp yang terendam daripada buku-buku itu, aku rela, tp untungnya sudah di selamatkan, terima kasih banyak yah” begitulah gadis kecil itu berkata sambil mengecek buku IPD FKUInya, sobotta, guyton, farmako katzung, farmako fkui, patofisiologi price n wilson, dan buku-buku lain yang g bs disebutin.
The little girl who almost crying was ME-era, siti humairah-
At least, everything was over. I Hope it wouldn’t happen again (please pray for me, i’m sure u don’t want to see me at this condition again, aren’t u?)
i made a poem for this memory, check it out :
i’ve been always afraid when the sky is crying…
i’ve been always afraid when the clouds is angry
i’ve been always afraid when the blue sky is lighting…
u know why???
bcoz i am afraid my room is getting flooding. ^^

flood poem

cukup sekian dan terima kasih. Si ya🙂

5 thoughts on “-Flooding-banjir-mbere-

    • Ya ampuun akhirnya ada yg komen juga… hehe..😀
      amin.. makasih yah, udah tinggalin jejak disini.
      salam kenal juga. okey… i will visit ur blog as soon as possible..

    • yah, begitulah.. lumayan ada untuk cerita buat anak-cucu kelak. hehehe… di sakura raya gomong..
      oya. salam kenal🙂 makasih udah komen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s