Ada Pocong di Kampus Saya

Hari ini saya sempat terkaget-kaget karena di depan kampus ada suatu spesies jangkung bermuka putih yang ditaburi kopi hitam (asumsi saya si kopi :D)di sekitar mulut dan matanya, tangannya terikat, dan dibungkus kain kafan dari atas sampai bawah, tak lupa dengan “simpul” spesial di puncak kepalanya. Ia menjadi perhatian utama bagi orang-orang yang lewat di depan kampus.

Rupanya itu adalah salah satu “ciptaan” UKM konseling (saya nggak tau pasti nama UKMnya tapi intinya UKM ini yang aktif terlibat dalam urusan konseling2 gitu deh)yang ada di Universitas Mataram dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh tepat hari ini, tanggal 1 Desember 2011. Paling tidak pesannya melalui model “unik” ini adalah HIV/AIDS adalah salah satu penyakit yang mematikan oleh karena itu sayangilah hidupmu jika tidak ingin seperti “mahluk” yang ada di depanmu ini.

Meski pun demikian dalam memperingati hari AIDS sedunia ini marilah kita lebih peduli terhadap kesehatan kita dan saling menjaga agar tidak tertular. Dan ingat, ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) adalah manusia juga, perlakukan mereka selayaknya teman-teman kita yang lain. Hapus diskriminasi ODHA!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s