Ada apa dengan lagu-lagu Indonesia?

Selepas saya pulang dari les bahasa inggris tadi, saya memang berencana untuk membeli beberapa keperluas kos. Akhirnya sampailah saya di salah satu supermarket. Sambil memilih-milih barang yang akan saya beli, musik dari sound system terdengar dengan jelas. Tapi saya kaget dengan lagu yang diputar tersebut. Bukan karena lagu tersebut bagus atau keren ya.. tapi lagunya sama sekali tidak mendidik. Saya nggak terlalu dengar dan inget jelas, karena ini kali pertama saya mendengar jadinya hanya beberapa bait yang saya ingat. Frasanya kalau tidak salah seperti ini:

“ saya hamil..”

“telat tujuh bulan…”

“hamil luar nikah”

Saya benar-benar tidak habis pikir mengapa harus lagu seperti tsb diciptakan dan malah diproduksi. Benar-benar tidak mendidik!. Masih banyak lagi lagu di luar sana yang bersifat vulgar dan tidak pantas secara etis dan agama. Masih ingat dengan lipsync sinta dan jojo yang beberapa waktu dulu sempat geger dan menjadi hits serta terkenal oleh kalangan muda sampai tua?. Saya heran, lagu-lagu “aneh” malah dianggap sebagai sesuatu yang unik dan patut untuk disebarluaskan. Sebenarnya ada apa dengan negara ini? Apa tidak ada peraturan atau kebijakan yang mengatur tentang masalah ini?. Saya kasihan dengan anak-anak karena merekalah yang akan menjadi korban atas uncontrolled of entertainment saat ini.

4 thoughts on “Ada apa dengan lagu-lagu Indonesia?

    • bener mas… seharusnya penyaringan hiburan yang ditayangkan baik itu di media cetak maupun elektronik di Indonesia seharusnya lebih diperketat.
      Saya sedih melihat adek-adek sekarang yang tidak hanya hapal dengan lagu-lagu dewasa tapi di luar kepala dengan mudah menyebut nama-nama artis dibandingkan perkalian matematika.

      #Saya cewek loh mas, cukup dipanggil mbak-mbak aja🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s