Hari Pertama jadi Dokter Muda

Masih ingat tulisan saya yang ini?
Dan sungguh suatu keajaiban saudara-saudara ! saya jadi yang pertama masuk siklus ko-ass bersama teman-teman dengan undian awal. Benar-benar suatu Keajaiban. Saya menyebut ini sebagai suatu Keajaiban. Syukur Alhamdulillah. Menurut cerita teman-teman saya, nama saya bisa naik untuk jadwal ko-ass siklus pertama karena stase radiologi kekurangan satu orang sehingga untuk mempermudah pengaturan kelompok, dipilihlah saya, sebagai satu-satunya kelompok terakhir dan yang tidak memiliki teman anggota kelompok karena saya urutan ke 49/ ganjil (1 kelompok ada 4 orang).Dan ketika saya tahu, bahwa terpilih untuk masuk tanggal 19 maret 2012, seketika sujud syukur langsung saya lakukan. Coba, bayangkan… jika saya harus menunggu ternyata giliran saya ko-ass bulan mei (awalnya saya berpikir minggu akhir april) tapi tetap saja, saya berharap semoga teman-teman saya yang lain bisa menyusul cepat tanpa harus menunggu sampai mei.

Okay… Hari pertama di Stase Radiologi sangat seru (menurut saya sbg orang yang baru pertama kali ngo-ass :D). Dan saya dipasangkan 1 kelompok dengan kakak seniorย  yaitu kak sapto dan kak wiwit. Baiklah, hari senin pun tiba dan saya datang dengan waktu yang telah dijanjikan oleh sekretariat stase radiologi. Ternyata, jam 7.30 orang-orang pun masih sepi, dan alhasil saya adalah orang pertama yang tiba di stase radiologi hari ini, memang sih, dengar-dengar stase radiologi adalah stase yang paling santai๐Ÿ˜€. Tapi tetap saja, saya harus datang tepat waktu (Wah.. wah semangat Dokter Muda baru nih Yeee.. :D) untuk melatih kebiasaan saya yang memang suka telat ini๐Ÿ˜€.

Oh ya, tadi saya diajarkan bagaimana cara membaca foto rontgen, menyetak foto rontgen, membuat foto rontgen, cara penggunaan USG dsb dan diberi beberaoa wejangan “underworld“nya para DM dari mbak dewi dan saya pun yang masih junior ijo ini pun mengangguk-angguk mafhum sambil mencerna dan mengingat pesan-pesan tersebut. Dan beliau baiiik sekali menjelaskan ini dan itu pada adik tingkatnya yang masih kebingungan ini hihihi. Sayang, gara-gara batuk pilek yang saya derita 1 hari terakhir ini membuat agak susah berinteraksi dengan orang di sekitar๐Ÿ˜ฅ. Tenang, insya Allah, besok saya pulih !..๐Ÿ™‚

Dan hari pertama saya disambut oleh pasien + !. Sedih rasanya, soalnya itu, pengalaman pertama saya melihat pasien +.

Namun, Secara keseluruhan…. saya sangaaaaaaaat bahagia meskipun ada 2 tugas yang harus dikerjakan. Tapi tak apa… Semangat Era… Selamat Datang di Dunia Dokter Muda..๐Ÿ˜€.

Kawan Blogger, wish me Luck yaaah…๐Ÿ™‚
Terima Kasih…

*Rencananya tadi mau upload foto… eh tapii… sinyal jelek… Besok-besok dah yee.. hihihi

5 thoughts on “Hari Pertama jadi Dokter Muda

Leave a Reply

