Bepergianlah denganku*

Kau sudah siap dengan segala barang bawaanmu. Tinggal menanti kendaraan menjemputmu? Ataukah menanti pangeran mengendarai kuda putih?

Ia menaiki kuda hitam yang ia tunggu-tunggu

Ia menaiki kuda hitam yang ia tunggu-tunggu

Aku telah siap, bawaanku tak banyak. Bepergianlah denganku. Aku tawarkan kepadamu tempat-tempat terbaik yang tentunya belum pernah kau datangi. Tak mengapa bila tempat itu pernah aku datangi. Aku bisa menceritakan dan mengajakmu hingga ke detail terbaiknya.

Ia pun terbang

Ia pun terbang

Aku tawarkan perlindungan terbaik. Seperti melindungimu dari duri dan kerikil perjalanan, dari kejahatan perompak, dan dari hujan dan matahari. Jika kamu suka hujan, aku akan mengajakmu berteduh di kafe terbaik di suatu kota, kau bisa menikmatinya di balik kaca dan kita bisa minum kopi atau teh berdua, tergantung kesukaanmu.

Bukan kopi ataupun teh. Ia memilih es krim.

Bukan kopi ataupun teh. Ia memilih es krim.

Jika kau suka matahari, aku akan mengajakmu ke tempat tertinggi. Kau akan lebih dulu melihat matahari terbit dari siapa pun di muka bumi ini dan kau akan paling lama melihat matahari terbenam. Kau pasti senang.

Sunrise Pertamanya

Sunrise Pertamanya

Walaupun berat, barang bawaanmu aku bawakan. Aku tak kan ragu untuk membawanya dengan  troli atau gerobak. Dan tendamu akan aku siapkan.

Aku rela

Aku rela

Bepergianlah denganku, kau tak akan memerlukan peta atau pun GPS untuk mencari sesuatu. Aku tahu segala tempat yang kau tuju. Aku pastikan kau sampai tepat waktu.

Meski malam, kau akan aman bersamaku

Meski malam, kau akan aman bersamaku

Bepergianlah denganku, kau akan senang. Dimana lagi kau akan temukan teman perjalanan yang menawarkan begitu banyak hal seperti ini.

Ia bahagia. Itu saja

Ia bahagia. Itu saja

Jika kau bertanya, berapa bayaranku?

Aku melakukannya  karena aku mencintaimu.

My best partner in crime.

My best partner in crime.

Mirror effect dari tulisan yang sama oleh Kurniawan Gunadi dalam Hujan Matahari. Dengan 0,000000000001% perubahan.😀

Psssst… mas gun. Izin edit dikit ya🙂 hehehehe

 

3 thoughts on “Bepergianlah denganku*

Leave a Reply

